6 WIASATA LOMBOK YANG WAJIB DI KUNJUNGI BERSAMA KELUARGA DAN KERABAT

6 WIASATA LOMBOK YANG WAJIB DI KUNJUNGI BERSAMA KELUARGA DAN KERABAT

1. Danau Segara Anak Yang Banyak Dikagumi

Ini merupakan satu Tempat Wisata di Lombok yang sangat direkomendasikan untuk Anda yang merupakan para pencinta alam sejati. Lokasinya dekat dengan kawah Gunung Rinjani dengan keyakinan para warga yang mengatakan bahwa ini merupakan laut yang pecah sampai di atas pulau, karena warna airnya sangat biru sama seperti air laut aslinya sehinga disebut sebagai laut yang pecah. Indah sekali bertemu dengan suasana sore hari, dan ombak berpantulkan senja yang manis.
Di danau ini, Anda yang ingin menikmati pendakian Gunung Rinjani secara lengkap, Anda bisa menggunakan biro perjalanan yang nanti akan membawa Anda melewati Danau Segara Anak dan kemudian menginap di tepi danau. Di danau nanti Anda akan berwisata untuk memancing sehingga persiapan alat pancing jangan sampai ketinggalan juga. Kira-kira selama 9 jam nanti Anda perlu menghabiskan waktu untuk dapat mencapai Danau Segara Anak dengan berjalan kaki, akan tetapi Anda akan terpesona dengan pemandangannya sehingga perjalanan ke Tempat Wisata di Lombok yang lelah tidak akan terasa sia-sia.
Pantai Kuta Lombok Yang Tak Kalah Keren
Pantai Kuta Lombok Yang Keren

2. Pantai Kuta Lombok Yang Tak Kalah Keren

Tak hanya di Bali yang punya pantai Kuta. Kalau di Yogya ada Pantai Ngobaran, dan di Malang ada Pantai Balekambang, nah, di Lombok ada Pantai Kuta Lombok sebagai objek wisata yang sangat indah. Lokasinya ada di Desa Kuta, Mataram, dengan sebutan dari penduduk setempat yaitu pantai merica. Pantai ini merupakan pantai yang paling indah di Lombok karena jarang terjamah oleh wisatawan, mungkin bisa kita katakan sebagai pantai yang masih perawan. Karena tak banyak yang menyentuh dan memanfaatkan tempat ini untuk rekreasi atau sekadar menenangkan diri. Entah kenapa, barangkali saja tempat ini sangat jauh atau memang terlalu terisolasi sehingga dari warga sendiri pun kurang mengetahui.
Dengan kenyamanan yang dijadikan sebagai tempat selancar karena ombaknya sangat cocok dengan itu untuk Anda para pencinta dunia selancar dengan ombak-ombak bersahabat. Bahkan Anda bisa juga menjadikan tempat ini untuk memancing, snorkeling, menyelam, dan berkuda. Terasa betapa ramahnya tempat ini untuk dijadikan sebagai tempat berlibur yang indah dan nyaman. Sangat direkomendasikan untuk Anda yang sangat menyukai ketenangan di pantai yang menjadi Tempat Wisata di Lombok yang favorit ini.
Hutan Monyet Pusuk Yang Lucu-Lucu
Hutan Monyet Pusuk – Lombok

3. Hutan Monyet Pusuk Yang Lucu-Lucu

Hutan Monyet Pusuk ini merupakan Objek Wisata yang sangat bermanfaat untuk kita jadikan sebagai destinasi wisata di Pulau Lombok, letaknya masih sama, yaitu di kawasan Gunung Rinjani sebagai tempat habitat monyet yang jumlahnya telah mencapai ratusan. Nah, Anda disarankan supaya berhati-hati ketika berkendara di perjalanan karena banyak monyet yang bermain-main di jalan. Anda yang akan menuju ke Air Terjun Sendang Gile, di Hutan Monyet Pusuk inilah tempat istirahatnya yang menjadikan Tempat Wisata ini terasa menarik. Walaupun sejenak, para wisatawan sangat menikmati suasananya karena menyenangkan sekali. Keadaan monyetnya sama seperti yang di Bali, suka merebut makanan dari para wisatawan yang membawa makanan. Jadi Anda harus berhati-hati, dan usahakan supaya tidak membawa makanan ketika sampai di sini agar kunjungan ke Tempat Wisata di Lombok tetap nyaman.
Pantai Sire Kuta Yang Menawan
Pantai Sire Lombok

4. Menikmati Cuaca Cerah Pantai Sire

Ada lagi Tempat Wisata di Lombok yang paling direkomendasikan, yaitu Pantai Sire yang berada di Lombok Utara dengan jarak 35 kilometer dari Mataram, sama dengan pantai yang lain, sama-sama indah dengan pemandangannya yang bisa dibilang indah sekali. Ketika cuaca cerah, Anda bisa menyaksikan Gunung Rinjani dari sini. Garis pantainya sekitar 4 kilometer dengan wisata yang sangat banyak seperti snorkeling, berenang, bermain kano, dan memancing. Anda pun tidak perlu repot-repot dengan barang bawaan Anda untuk perlengkapan bermain, akan tetapi di sana telah ada persediaan tempat sewa untuk Anda yang memang membutuhkannya sebagai pelengkap.
Tanjung Ringgit Yang Asyik Untuk Menenangkan Diri
Tanjung Ringgit Yang Asyik

5. Tanjung Ringgit Yang Asyik Untuk Menenangkan Diri

Ada pula Tempat Wisata di Lombok yang namanya Tanjung Ringgit, yang merupakan asing bagi warga Lombok sendiri karena letaknya di ujung Tenggara Pulau Lombok dan jauh juga dari Kota Mataram. Lokasinya ada di Kecamatan Jerowaru, terpisah sekitar 85 kilometer dari kota Mataram. Perlu menggunakan kendaraan pribadi, mobil misalnya, atau menyewa juga tidak masalah, karena tidak ada kendaraan umum di sana. Letaknya memang jauh sekali sehingga jarang dikunjungi, bahkan jarang dikenal oleh warga sendiri. Maka cocok sekali bagi Anda yang memang ingin memperoleh ketenangan dengan sunyi dan damai, terutama cocok untuk berpacaran atau berbulan madu karena nanti suasananya bakal sangat terasa pribadi sekali ketika memilih Tempat yang satu ini.
Tanjung Ringgit yang merupakan salah satu objek Wisata di Lombok ini memang jalannya bertebing, deretan tebingnya terbentang sangat panjang serta berliku-liku. Akan tetapi itu tidak akan mengecewakan Anda karena pemandangan yang disuguhkan benar-benar indah sekali, di awal memang sudah jelas bahwa jalan yang ditempuh melewati tebing karas dan terpotong dengan jurang-jurang yang banyak, juga batasnya langsung dengan Samudra Hindia. Namun, yakin, Anda tidak akan kecewa.
Anda disarankan untuk berhati-hati dalam perjalanan karena terjal dan berbahaya, hanya saja bagi Anda yang jiwanya bolang alias bocah petualang, ketika sampai di pantai akan jadi hal yang paling mengasyikkan. Sebagai Tempat Wisata di Lombok ini, pantainya memang indah, bersih, dan alami, Anda bisa menyewa perahu yang lewat untuk mengantar ke perairan. Dengan begitu Anda bisa menikmati tebing dari bawah, dan melihat ikan yang indah di dalam air yang jernih itu.
Anda juga bisa pindah ke Tempat Wisata dengan tebing yang lain lagi untuk mencoba minum air tawar supaya bisa melepas dahaga. Sumurnya itu tepat di pinggir laut, airnya tawar, dan medannya terjal pula. Tetapi di bagian Timur Anda bakal melihat gua peninggalan Jepang yang oleh masyarakat dinamakan Gua Besar. Menurut mereka, di dalam gua ada air tawar, hanya saja gelap dan dalam, jadi Anda jangan terburu-buru untuk masuk. Perlu dipertimbangkan lagi untuk masuk ke sana. Di luar itu semua, Anda bisa menikmati berbagai macam tempat lainnya yang masih dalam satu kawasan wisata di Lombok.
Yang paling banyak disukai oleh para wisatawan Lombok dari Tanjung Ringgit ini adalah keindahannya ketika pagi mulai menyapa dan mentari kelihatan begitu cantiknya. Maka momen seperti ini cocok sekali untuk diabadikan melalui foto, pemandangan yang Anda dapat begitu menakjubkan dengan kesegaran dan kesejukan yang ada. Tapi yang tidak kalah penting untuk diperhatikan adalah Anda mesti menginap dengan menyewa tenda yang dekat dengan Tower Mercusuar.
Teluk Ekas Lombok Yang Menawan
Teluk Ekas – Lombok

6. Teluk Ekas Lombok Yang Menawan

Ada pula Tempat Wisata di Lombok satu ini, Teluk Ekas Lombok yang tak kalah indah juga karena ini sangat cocok bagi Anda yang ingin mendapat ketenangan secara lebih dengan berada di tempat indah dan menenangkan. Di tempat ini terdapat nelayan yang bisa Anda jadikan kawan hidup bersama di sana karena tempatnya yang sederhana dan pemandangan alam sangat menawan sekali. Pasir yang menyelimuti teluk terlihat berkilau seperti permata. Anda akan menemukan pantai indah di sana, seperti Pantai Planet, Pantai Sawung, Pantai Batunampar, dan lain-lain. Terdapat tebing yang megah di sebelah Timur, dan di Utara bisa dilihat juga Gunung Rinjani yang menjulang sangat.
Teluk Ekas ini berada di daerah terpencil dan tenang, dengan mendirikan tenda, akan terasa betapa nyaman tinggal di sana. Atau kalau tidak ada tenda, Anda bisa menginap di rumah warga sekitar dan sempatkan diri Anda menjelajahi pantai sekitar yang lokasinya ada di Jerowaru Lauk dengan hutan bakau yang mengelilingi. Di tempat inilah para masyarakat membikin garam secara tradisional, Anda pun diperbolehkan untuk membantu sambil menikmati Objek Wisata di Lombok yang sangat indah sekali ini.
Surfing Pantai Desert Point Bangko bangko
Desert Point Pantai Bangko-Bangko

7. Menantang Ganasnya Ombak Desert Point Bangko-Bangko

Surfing adalah kegiatan yang sangat menantang bahkan oleh sebagian orang dikatakan ekstrim. Namun demikian olahraga yang satu ini banyak disukai bukan saja oleh lelaki tapi juga digemari oleh kaum adam. Taukah Anda jika di Lombok ada sebuah pantai yang sangat eksotis dengan ombaknya yang sangat baik yang tidak mudah pecah hingga mencapai tepian pantai, gulungan ombaknya dalam dan tinggi sehingga salah satu organisasi resmi selancar tingkat dunia mencatatkan bahwa Pantai Bangko-bangko masuk dalam 10 besar yang terbaik di dunia. Ombak dipantai ini terkenal ganas sehingga dikenal dengan nama Desert Point Beach.
Bagi Anda yang tidak suka berselancar maka aktivitas lainnya yang bisa dinikmati di tempat wisata ini adalah berenang dan snorkeling, atau memancing. Atau bisa juga menikmati alam sekitar dengan menjelajahi hutan yang ada di sekitar pantai Bangko-bangk. Hutan ini bertipe Magrove yang memiliki seluas sekitar 2.169 hektare. Dan nanti saat berada di tepi tebing hutan ini Anda akan menemukan sisa reruntuhan bekas benteng penjajahan Jepang beserta alat tempura tau meriamnya.
Peta Pulau 3 Gili, air meno trawangan
Peta Pulau Gili meno, air dan trawangan

8. 14 15 Pulau Gili (Gili Trawangan, Gili Air dan Gili Meno)

Ada pula Gili Trawangan yang merupakan Tempat Wisata di Lombok yang berupa pulau terbesar dari tiga pulau Gili. Pulau ini sangat ramai dikunjungi karena memang terkenal dari sejak 1980 ketika ada sekumpulan petualang menemukan pulau ini yang sangat indah. Tidak ada kendaraan sepeda motor di sini, jadi untuk menjelajah Anda perlu pakai sepeda yang disediakan di tempat persewaan dekat sini. Yang paling digemari oleh para wisatawan adalah snorkeling, yoga, menyelam, dan selancar. Jadi memang sangat menarik untuk Anda kunjungi nantinya ketika menjadikan Tempat Wisata di Lombok sebagai destinasi wisata.

0 Response to "6 WIASATA LOMBOK YANG WAJIB DI KUNJUNGI BERSAMA KELUARGA DAN KERABAT"

Post a Comment