15 Tempat Wisata di Lombok Yang Sangat Direkomendasikan

15 Tempat Wisata di Lombok Yang Sangat Direkomendasikan

Tempat Wisata di Lombok menjadi perbincangan yang banyak dijadikan tujuan dalam berwisata, tak hanya di kalangan anak muda, bahkan di kalangan orang tua yang mencintai dunia wisata banyak yang memilih Pulau Lombok. Pulau Lombok merupakan pulau yang terkenal dengan alamnya yang indah dan menawan, bahkan tidak jarang orang-orang yang mulai menjadikan Pulau Lombok sebagai destinasi wisata, entah itu di kalangan mahasiswa untuk liburan atau bahkan di kalangan keluarga untuk mendapatkan suasana baru. Karena kan selama ini yang sering dikunjungi adalah Bali, bagi yang beranggapan untuk liburan ke luar Pulau Jawa. Akan tetapi, ternyata, Tempat Wisata di Lombok Yang Menarik tak kalah banyak untuk dijadikan destinasi liburan Anda.
Gunung Rinjani Lombok Yang Cantik dan Dicintai Wisatawan
Gunung Rinjani

1. Gunung Rinjani Yang Cantik Dan Dicintai Wisatawan

Gunung Rinjani merupakan salah satu ikon Tempat Wisata di Lombok yang jangan sampai terlewatkan, karena termasuk paling terkenal. Para pendatangnya pun jauh-jauh dari segala penjuru untuk dapat menikmati bagaimana keindahan alam gunung ini bisa dirasakan secara langsung. Tingginya mencapai 3.700 meter, betapa tingginya sampai disebut sebagai gunung berapi kedua di Indonesia. Akan tetapi, gunung ini juga memiliki nilai situs tersendiri, dengan kata lain spiritualnya dekat dengan masyarakat sana karena semua menganggap gunung itu merupakan tempat tinggal para dewa.
Yang banyak menjadi favorit adalah jalur pendakiannya yang menyimpan keindahan tersendiri di seluruh Asia. Sehingga ini menjadi pemandangan menarik bagi para wisatawan untuk berkunjung karena memang tidak ada tandingan keindahannya bila dibanding dengan Objek Wisata di Lombok secara keseluruhan. Dan bagaimana caranya untuk bisa sampai ke sana? Anda perlu waktu beberapa hari untuk dapat sampai ke puncak, dan tentunya Anda perlu juga untuk menyiapkan beberapa perbekalan sebagai pelengkap dalam pendakian. Nah, Anda kemudian tinggal menikmati suasana mendaki gunung paling indah itu yang telah masuk ke dalam Daftar Tempat Wisata di Lombok yang sangat menarik.
Ingin mengetahui pesona Gunung Rinjani secara rinci? Selengkapnya Baca
Pura Batu Bolong Lombok Yang Banyak Digemari
Pura Batu Bolong Lombok

2. Pura Batu Bolong Yang Banyak Digemari

Adapun Pura Batu Bolong yang merupakan Tempat Wisata di Lombok yang letaknya di daerah Senggigi, Lombok, tepatnya di atas batu karang warna hitam menjorok ke laut. Di tengahnya terdapat lubang sehingga tersebutlah sebagai Pura Batu Bolong. Nah, untuk bisa masuk ke pura ini memang diperlukan kain warna kuning untuk dipakai di pinggang, sama seperti yang di Bali. Hal ini berhubungan erat dengan latar belakang Gunung Agung yang pemandangannya indah sekali dan latar belakang Selat Lombok juga sangat indah, terutama ketika senja dengan matahari yang akan tenggelam.
Pantai Senggigi Yang Ramai Dikunjungi
Pantai Senggigi Lombok

3. Pantai Senggigi Yang Ramai Dikunjungi

Pantai Senggigi ini merupakan Tempat Wisata di Lombok yang juga paling ramai dikunjungi oleh para wisatawan, tepatnya di Pulau Lombok bagian Barat. Untuk suasana di tempat wisata hampir sama dengan yang ada di Pantai Kuta Pulau Bali, dengan ombak yang sangat tenang sehingga oleh para wisatawan banyak digunakan untuk snorkeling dan berenang. Garis pantainya panjang, dengan pasir pantai yang indah dan air laut yang sangat jernih. Sebagai pantai yang paling terkenal di Lombok, menyebabkan tempat wisata ini banyak menciptakan fasilitas seperti bar, hotel, penjual pulsa, restoran, sarana transportasi, dan lain sebagainya.
Taman Narmada Yang Berair Tawar Bikin Awet Muda
Taman Narmada Yang Bikin Awet Muda

4. Taman Narmada Yang Berair Tawar Bikin Awet Muda

Tempat Wisata di Lombok yang lain lagi ada Taman Narmada yang lokasinya ada di Desa Lembuak, tepatnya di timur kota Mataram dengan luas lahan 2 hektare. Menurut sejarahnya, dahulu tempat ini dibangun oleh Raja Mataram di tahun 1727 yang merupakan tempat upacara dan tempat istirahat orang-orang kerajaan. Akan tetapi lambat laun menjadi tempat wisata seperti yang ada sekarang. Taman ini memiliki keunikan lain yang terletak pada desainnya yang unik yaitu replika Gunung Rinjani, dan ada pula sumber mata air yang dipercaya bisa menciptakan awet muda ketika diminum dan dibasuhkan ke muka. Karena seperti yang diceritakan sebelumnya bahwa orang-orang di sana sangat percaya dengan nilai-nilai yang datang dari para leluhur. Sehingga destinasi wisata di Lombok yang satu ini sangat menarik untuk dikunjungi.
Air Terjun Sendang Gile yang Memiliki Air Suci
Air Terjun Sendang Gile Lombok

5. Air Terjun Sendang Gile yang Memiliki Air Suci

Kemudian ada juga Tempat Wisata di Lombok yaitu Air Terjun Sendang Gile yang lokasinya di Lombok Utara, dengan jarak sekitar 3 jam perjalanan dari kota Mataram. Kawasannya ada di Desa Senaru sebagai pintu masuknya untuk dapat menuju ke tempat pendakian Gunung Rinjani. Karena sumber airnya juga banyak seperti yang ada di Taman Narmada, lalu air terjun ini dipercaya sebagai air yang dapat membikin awet muda dan panjang umur ketika digunakan untuk mandi dan cuci muka. Anda hanya perlu naik hingga 200 anak tangga di Air Terjun Sendang Gile untuk bisa menikmati air yang bikin awet muda ini.
Sebenarnya bukan hanya saja Sendang Gile yang banyak dikunjungi wisatawan, ada dua Air Terjun lagi yang bisa Anda singgahi yang memiliki pemandangan tidak kalah menawan yaitu Air Terjun Tiu Kelep dan Batara Lejang.
Danau Segara Anak Yang Banyak Dikagumi

0 Response to "15 Tempat Wisata di Lombok Yang Sangat Direkomendasikan"

Post a Comment