5 tempat ngopi di bandung

10 Tempat favorit Ngopi di Bandung

wisata kuliner di bandung
10 Tempat Ngopi di Bandung
First published: 29/9/14
Dalam beberapa tahun terakhir ini perkembangan coffee shop di Bandung bisa dibilang cukup pesat. Mulai dari yang hanya khusus untuk ngopi sambil nyemil kue sampai yang menyediakan makanan berat. Saya memang lebih suka minum teh dibandingkan ngopi, tapi dari Adam saya belajar menikmati berbagai atmosfer coffee shop yang tersebar di kota Bandung ini. Berikut ini adalah 10 tempat ngopi di Bandung yang populer, saya susun semata-mata berdasarkan kronologis kunjungan kami 😉 Oh ya, daftar ini mungkin berbeda tergantung masing-masing personal, namun yang pasti kesemuanya mengingatkan kami akan coffee shop – coffee shop yang ada di Australia, khususnya Melbourne yang memang merupakan salah satu pusat ngopi dunia!
One of the best coffee places in Melbourne

1. Noah’s Barn Coffeenery

Alamat: Jalan Garuda (Laks. Nurtanio) no. 39
Tempat ini sebenarnya sudah pernah kami survei waktu kami pertama kali ke sana. Sejujurnya Noah’s Barn ini coffee shop modern pertama yang kami temukan sekitar tahun 2013. Lokasinya di Bandung Barat kebetulan paling dekat dengan rumah kami sehingga menjadi salah satu pilihan favorit untuk ngopi di Bandung. Di sini jugalah Adam memperkenalkan istilah ‘magic’ kepada barista-baristanya. Desain interiornya pun semakin berkembang sehingga atmosfernya semakin menyenangkan. Favorit saya saat ini adalah Ice Taro yang mantap banget rasanya. Selain itu walaupun belum banyak makanan berat, namun cemilan yang tersedia sudah semakin bervariasi dan berkualitas. Kalau mau ngopi sekalian makan berat, bisa datang ke Noah’s Barn yang ada di Jalan Dayang Sumbi no 2, daerah Dago. Acara ultah pun sering di adakan di tempat ini.
Noah's Barn

2. Two Hands Full

Alamat: Jalan Sukajadi 198A (bergeser sedikit dari tempat yang dulu)
Jarak antara ditemukannya Noah’s Barn dan Two Hands Full cukup jauh, mungkin hampir setahun. Konon katanya ownernya juga pernah training barista di Noah’s Barn. Yang kami sukai dari Two Hands Full ini adalah desainnya yang industrial banget, berbentuk bangunan yang unfinished dengan dekorasi yang cukup unik. Selain itu mereka juga menyediakan menu makanan Western yang mirip dengan cafe-cafe di Australia. Menunya berupa breakfast all day, favorit kami adalah Big Brekky yang isinya telur (bisa pilih scrambled, omelette, sunny side up), sosis, bacon, hash brown, tomat panggang dan daun bayam. Coffeeshop ini hampir selalu penuh baik di hari biasa maupun akhir pekan. Banyak mamih-mamih muda yang arisan ataupun sekedar kumpul-kumpul temu kangen. Atmosfernya memang enak banget sih buat ngumpul-ngumpul.
Two Hands Full

 3. Lacamera Coffee

Alamat: Jalan Naripan no. 79
Salah satu alasan kami ke sini awalnya adalah karena katanya di sini ada wifi super kencang. Dan ternyata memang benar…hehe. Tapi selain itu kopinya memang enak. Di sini juga banyak tersedia makanan berat mulai dari berbagai menu nasi, pasta sampai ke waffle. Ruangannya yang besar agak terkesan kosong sehingga tidak terasa suasana cozy seperti coffee shop pada umumnya. Makanannya pun buat kami agak kurang cocok untuk teman ngopi. Tapi kami masih rajin ke sana koq….kalau sedang butuh wifi ngebut ,Oh ya, buat penggemar green tea, di sini ada Waffle Green Tea loh, siapa tau mau coba salah satu yang termasuk 10 Kuliner Green Tea yang lagi Hits di Bandung ini.
Lacamera

4. Cups

Alamat: Jalan Trunojoyo 25
Awalnya tahu tentang coffee shop ini adalah dari teman yang posting foto Instagram. Kemudian dari foto itu kami lihat ada quote yang biasanya kami lihat di Market Lane Coffee, Queen Victoria Melbourne. Maka itu kami penasaran. Rupanya Cups memang baru dibuka ulang karena sebelumnya sempat tutup untuk berganti konsep. Bangunan dalamnya sangat menyenangkan, ada sinar matahari alami yang menembus atap, dihiasi berbagai tanaman yang bertengger di salah satu tembok utama. Kesan paling mendalam tentang Cups ini adalah: segalanya instagramable banget deh pokoknya! Mulai dari tatakan kertas, tatakan gelas, gelas keramik, sendok kayu, sampai kaktus mininya pun cantik. Mereka juga punya menu makanan yang lumayan pas buat menemani ngopi, seperti sandwich, burger, hotdog dan pancake.
Cups

5. Blue Doors

Alamat: Jalan Gandapura 61
Penasaran tentang tempat ini karena sempat melihat foto-foto Blue Doors dari para penikmat kopi asal Jakarta yang ramai-ramai ke sana saat main ke Bandung. Lokasinya memang agak nyempil sehingga agak sulit mencarinya. Pokoknya cari saja bangunan yang bagian depannya ada beberapa set meja dan kursi besi serta dipenuhi oleh orang-orang yang ngopi sambil merokok. Bagian dalamnya khusus untuk non-smoking area saja. Interiornya sangat cantik dengan lukisan-lukisan terpampang di tembok serta kaca panjang di salah satu sudut atas (mirip seperti Dukes di Melbourne). Ruangannya agak sempit memanjang, sehingga kadang agak berisik kalau sedang penuh dan ramai. Selain kopi enak, mereka juga menyediakan teh, berbagai racikan minuman segar termasuk Green Juice dan juga berbagai makanan yang mudah disajikan mulai dari Apple Crumble sampai makanan berat.
Blue Doors

0 Response to "5 tempat ngopi di bandung"

Post a Comment