10 hotel murah yang stylish di Bandung

  10 hotel murah yang stylish di Bandung

Di Bandung, kami menemukan 14 tempat menginap yang luar biasa, dengan harga di bawah Rp490.000 ,- (dan 4 tempat menginap yang terlalu istimewa untuk dilewatkan begitu saja di bawah Rp700.000,-) yang akan memberikan pengalaman unik, menarik, dan tentu saja sepadan dengan uang yang Anda keluarkan.


1) Elegansi dalam desain yang kontemporer: House Sangkuriang Dago

Berendam di kolam yang cantik, dikelilingi oleh pohon-pohon rindang dan gaya arsitektur yang akan mengingatkan Anda akan suasana Miami di tahun 1980an, dipadukan dengan desain oriental yang modern, sangat mengesankan!

Gaya interiornya bahkan lebih elegan lagi dengan nuansa kecoklatan dan sentuhan ornamen yang menambahkan kesan mewah pada hotel ini.



Berlokasi di area Dago yang bergengsi, House Sangkuriang hanya berjarak 5km saja dari pusat pertokoan. Jarak yang pas untuk menjaga suasana tetap sunyi, tapi tetap dekat sehingga memungkinkan Anda berbelanja kapan saja.


Photos via: House Sangkuriang Dago


2) Nyaman diinapi dan indah difoto: Cottonwood Bed & Breakfast House

Dengan lokasi yang berada tidak terlalu jauh dari pusat kota, menginap di Cottonwood Bed & Breakfast House artinya Anda akan melalui malam di tempat yang cukup tenang untuk beristirahat namun tetap strategis untuk ke mana-mana.



Kamar-kamarnya didekorasi dengan warna-warna pastel yang cerah dan manis,  sehingga tampak begitu Instagram-genic.



Anda bahkan bisa membeli pernak-pernik yang dipajang di sini, lho!


Photo via: Daniel Sebastian

Jangan lupa untuk mampir ke Cottonwood Café di area lobi yang berkesan vintage dengan ornamen-ornamen dari kayu berwarna-warni. Pasti bakal membuat akun Instagram Anda penuh warna!


Photo via: Escape Sweetest


3) Hotel cantik di jantung Kota Bandung: Summerbird Bed & Brasserie

Summerbird Bed & Brasserie adalah sebuah hotel cantik di pusat kota Bandung yang dirancang dengan desain sangat menarik. Dari sisi luar, Summerbird nampak seperti rumah yang hangat, sehingga membuat Anda ingin menghabiskan satu atau dua malam disitu.

4-room-collage
4-Summerbird-interior1-via-summerbirdSetiap kamar didesain dengan gaya yang berbeda. Salah satu kelebihan dari Summerbird adalah pemanfaatan ruangan yang cermat sehingga ruangan kecil pun terasa sangat bernilai.

Untuk Anda yang berlibur ke Bandung dengan tujuan mencari makan enak, Summerbird adalah pilihan yang tepat karena berlokasi di area yang mudah untuk berburu kuliner, dari kafe sampai jajanan kaki lima.

4-Summberbird-cafe1-via-Erna-Tjhia

Di bagian bawah terdapat sebuah coffee shop yang cocok untuk Anda coba setelah seharian berkeliling Bandung. Coffee shop-nya juga didekor dengan sangat manis. Duduk sore-sore sambil ngopi di situ bisa jadi pilihan untuk mengisi waktu liburan Anda.

4-cafe-collage

4) Untuk yang muda dan enerjik: The 101 Bandung Dago (Mulai dari Rp490.000,-)

The 101 Bandung Dago berlokasi di pusat kota, di mana bertebaran kafe-kafe trendi. Aneka restoran dan butik untuk berbelanja pun dapat dijangkau dengan berjalan kaki saja.

Tempat sempurna untuk Anda yang mau shopping dan berwisata kuliner.

Dengan desain hotel yang chic, baik interior maupun exteriornya, foto-foto Anda akan bikin iri orang lain!



Kalau Anda mengajak serta keluarga ke Bandung, ada juga kamar tipe duplex yang cocok untuk keluarga!


Photos via: The 101 Hotels


5) Menelusuri kota tua: Grand Sovia Hotel

Grand Sovia Hotel berlokasi di selatan kawasan perniagaan, di mana banyak terdapat bangunan pemerintahan peninggalan era kolonial. Infinity pool di hotel ini menawarkan pemandangan yang berbeda dibandingkan hotel-hotel lain yang ada di artikel ini.




Interiornya adalah perpaduan nuansa warna ungu dan coklat keemasan yang memberikan kesan mewah, hangat dan romantis.


Karena hotel ini terletak di area kota tua, ada beberapa museum yang bisa dikunjungi dengan jarak hanya 2km dari hotel

Jangan lupa untuk mengunjungi kawasan Jalan Braga yang terkenal dengan bangunan-bangunan kunonya. Selain bisa berfoto-foto, Anda juga dapat menemukan banyak makanan enak selagi berjalan-jalan di sana.

6) Bangun pagi dengan semerbak aroma kopi: Triple Seven Bed & Breakfast

Triple Seven berlokasi di lingkungan pemukiman penduduk yang nyaman dan sepi, tapi areanya cukup dekat dengan pusat kota. Hanya berjarak 5-10 menit berkendara dari Bandara Husen Sastranegara, sebagai pendatang baru Triple Seven sudah langsung merebut hati para pengunjung.

7-triple-seven-lobby-via-triple-seven

Memasuki akomodasi ini, mata kita akan dimanjakan dengan warna coklatnya yang memberikan kesan tenang, dengan dekorasi bertema urban-industrial.

7-triple-seven-room3-via-triple-seven (1)

Di bagian atas hotel terdapat sebuah coffee shop yang kabarnya menyajikan salah satu kopi dengan kualitas terbaik di Bandung. A must try! Selain kopi, resto ini juga menyajikan aneka makanan yang bervariasi.
7-cafe-collage-via-mocha-cillato,-amelian-lie


Kalau kebetulan menginap di sini pada hari Sabtu, sempatkanlah menyusuri Jalan Pandu (dari hotel belok kanan) untuk mendapatkan jajanan terbaik di Kota Bandung di sepanjang jalan!


7) Menginap sambil menghirup aroma rerumputan: D’Riam Riverside Resort

Tidak ada yang lebih bikin relaks selain mendengarkan suara aliran air di sungai yang dikelilingi hamparan persawahan nan hijau.


D’Riam Riverside Resort memiliki atap yang terbuat dari jerami, sehingga mengeluarkan aroma rumput yang menyegarkan saat hujan. Hmm… Sempurna untuk berdiam di kamar dan bergelung di ranjang ditemani sebuah buku dan secangkir cokelat panas.

Tentu saja, ada juga aktivitas outdoor yang dapat dinikmati oleh tamu; dari rafting di sungai, paintball, menelusuri hutan, sampai panjat tebing – menjadikan tempat ini sangat ideal untuk liburan seluruh keluarga.



8) Infinity pool lengkap dengan pemandangan indah: Dago Highland Resort

Bayangkanlah berenang pagi hari di infinity pool dengan pemandangan Kota Bandung yang memesona.



Tak diragukan lagi, Dago Highland Resort adalah tempat yang tepat untuk Anda.



Pemandangan dari arah balkon


Anda dapat menikmati pijat tradisional Jawa, kemudian santap malam romantis dengan panorama gemerlap lampu kota yang menyerupai kilauan bintang-bintang.



Anda juga bisa mengadakan pesta pernikahan yang memorable di Dago Highland Resort, lho.


Dago Highland Resort

Mulai dari Rp400.000,- per malam

Lokasi: Jl. Bukit Pakar Timur IV No. 88, Dago Atas, Bandung 40198
Telepon: 022-250 8080
Website

Cek harga di Agoda

9) Hotel paling unik di Bandung

Abaikan saja namanya yang ‘cheesy’. Hotel ini adalah salah satu yang layak dikunjungi!
Bukan cuma karena beberapa patung biri-biri yang “berkeliaran” di lobi, ya.


Setiap kamarnya didesain khusus dengan gaya contemporary pop art untuk memenuhi selera para tamu.

Terletak di kawasan perbukitan di Kota Bandung, selain mendapatkan pemandangan terbaik, Anda juga bisa dengan mudah mencapai banyak tempat wisata di Bandung.




10) Perjalanan ke masa lalu: Imah Seniman Lembang

Imah Seniman, atau “rumah seniman” menghadirkan suasana tradisional Sunda dengan bungalow-bungalow yang berada di tepi sungai.



Di sini, Anda dapat menikmati berbagai aktivitas, dari kegiatan outbound sampai spa yang menenangkan.



Tempat menginap seperti ini biasanya menawarkan harga sampai dua kali lipat!



0 Response to " 10 hotel murah yang stylish di Bandung "

Post a Comment