10 Makanan Khas Medan Yang Wajib Kamu Coba

10 Makanan Khas Medan Yang Wajib Kamu Coba

28 februari 2016
Medan. Salah satu kota dengan kuliner terbaik di Indonesia. Karena pencampuran budaya yang beragam, makanan Medan pun punya banyak pilihan. Kalo kamu suka banget sama yang namanya makan. Pasti seneng banget deh berada di kota ini.
Jika kamu kebetulan sedang berada di Medan, MBDC milihin kamu beberapa makanan yang bisa membuat kamu bahagia, dijamin maknyus deh. Coba cek makanan-makanan ini:

1. Ikan Bakar Halimah

picmix-11112013-202127
Buat penggemar Ikan. Wih dijamin dateng ke tempat yang satu ini. Ikannya top! Lihat aja tuh di foto. Tempatnya selalu rame. Biasanya yang ngisi pekerja kantoran. Oh iya, jangan dateng pagi atau malem, karena dijamin tempat ini gak ada. Tempat ini hanya buka saat siang.
Lokasi: Jl. Bimasakti No. 11A (Depan BCA Iskandar Muda), Medan

2. Mie Wak M

Kayaknya gak ada yang bisa dibilang spesial untuk cuma makan mie instan. Tapi, di Medan, penggemar mie instan punya banyak pilihan. Salah satu yang paling terkenal adalah Mie Wak M. Mie yang sangat diburu orang, meski yang jualan galaknya setengah ampun. Harganya cukup mahal untuk ukuran mie instan. Tapi, syukurnya rasanya sebanding sama harganya. Oh iya, sedikit tips nih, kalo makan mie instan di sini jangan coba-coba pilih menu ya, hanya ada mie goreng yang disajiin. Mie Wak M hanya buka siang-sore.
Lokasi: Deretan Warkop Harapan

3. Kwetiau Akuang

003KB5C334597819B015F7l
Salah satu yang keren dengan makan di Medan adalah kamu bisa seakan-akan terlempar ke masa lalu. Karena banyak tempat makan enak di Medan interiornya tak berubah sejak puluhan tahun. Kamu bisa merasakan hal itu ketika mampir ke Kwetiauw Akuang. Favorit MBDC adalah kwetiauw goreng. Enak banget. Usaha keluarga yang turun menurun ini emang selalu berhasil mempertahankan cita rasa sederhana selayaknya di masa lampau.
Lokasi: Jl. Pagarayung No. 32 (Pagaruyung Square)

4. Nasi Goreng Komdak

Entah kenapa, masyarakat Medan suka banget sama nasi goreng. Saat malam datang, tempat makan nasi goreng pada buka. Salah satu yang paling top adalah Nasi Goreng Komdak. Gak banyak hiasan a la nasi goreng di kafe. Dengan harga yang sama dengan nasi goreng di jalanan Jakarta. Nasi Goreng Komdak dijamin bikin ketagihan
Lokasi: Jalan K. H. Zainul Arifin. Seberang Sun Plaza.

5. Tip Top

70s-style-cakes
Tadi MBDC sempat bahas, kalo makan di Medan bisa seakan kembali ke masa lalu. Nah, Tip Top juga termasuk perwujudan nyatanya. Tempat makan es krim ini udah ada sejak jaman Belanda. Es krimnya unik banget rasanya karena masih dibikin dengan proses yang sama dari jaman baheula. Selain pilihan es krim, ada juga makanan khas Indonesia yang gak kalah enaknya.
Lokasi: Jl. Jend. A. Yani No. 92. Kesawan Square.

6. Babi Panggang Karo Tesalonika

003EXE642B566326BA14EDl
Untuk penggemar Babi, kamu wajib banget dateng ke Tesalonika. Untuk menikmati makanan di sini, kamu juga gak perlu ribet mikir. Cukup dateng, dihidangkan dan makan sampe puas. Biasanya babi panggang ini disajikan dengan daun singkong yang ditumbuk dan sambel hijau serta buah bening. Sangat tradisional dan berasa lagi makan di rumah pas makan di sini.
Lokasi: Jalan Jamin Ginting no 103 simpang Selayang

7. Martabak Sejak Dulu, Kerang Rebus, Susu Ahad

martabak-sejak-dulu-susu-ahad-kerang-rebus-2
Enaknya kalo kamu tinggal di Medan, kamu gak perlu ribet untuk milih makanan malem yang murah dan nikmat. Salah satu contohnya adalah deretan tempat makan yang cuma punya tiga pilihan makanan ini. Saran: Kamu bisa nikmati kerang rebus dan susu ahad.
Lokasi: Jalan Kapuas

8. Sate Alfresco

Untuk penggemar sate. Kamu bisa nyobain Sate Alfresco. Sate yang cukup legendaris di Medan. Secara tampilan emang kayak sate pada umumnya. Tapi, setelah nyoba langsung, kamu pasti akan menyadari bedanya.
Lokasi: Jl. Perniagaan & Merdeka Walk.

9. Rumah Makan Sibolga

rumah-makan-sibolga
Kalo kamu butuh makan besar, MBDC saranin untuk nyari Rumah Makan Sibolga. Jangan ke rumah makan yang udah mainstream kayak Sederhana atau Garuda. Makanan yang ditampilin adalah makanan khas Sibolga. Salah satu andalannya adalah Ikan Arsik. Makan dan siap-siap untuk tergila-gila.
Lokasi:  JL. Sisingamangaraja, No. 86 A

10. Ucok Durian

durian-ucok
Medan juga dikenal sebagai surga durian. Maka dari itu gak afdol kalo kamu gak mampir ke Ucok Durian. Hati-hati, kamu bisa mabuk durian setelah makan di sini karena pasti bawaannya gak mau berhenti.
Lokasi: Jl. K.H. Wahid Hasyim No. 14 (Jl. Sei Wampu)

 

0 Response to "10 Makanan Khas Medan Yang Wajib Kamu Coba"

Post a Comment