Asus Zenpad 7.0 Berdesain Mewah, Nyaman Digenggam

Asus Zenpad 7.0 Berdesain Mewah, Nyaman Digenggam

Asus Zenpad 7 0 Berdesain Mewah Nyaman Digenggam
Asus Zenpad 7.0 (Z30CG) hadir memberi nilai jual lebih, desain mewah dan nyaman digenggam. Foto: Istimewa.
A+ A-
TABLET menduduki peringkat kedua sebagai gadget terlaris setelah smartphone. Tak heran, vendor seperti Asus masih setia menghadirkan produk terbarunya di segmen ini. Paling anyar mereka meluncurkan Asus Zenpad 7.0 (Z30CG).

Zenpad sebagai pembaruan dari jajaran tablet Asus Fonepad ini hadir memberi nilai jual lebih, yakni desain mewah dengan beragam aksesoris. Kedua value tersebut terlihat dari desain bodinya yang berbalut bingkai metal dan sentuhan pola yang membuat lapisan Zenpad 7.0 seperti bahan kulit.

Ukuran 7 inci tidak terasa berbeda dengan smartphone yang berukuran 6 inci. Sebagai sebuah tablet, Asus Zenpad 7.0 sangat nyaman berada digenggaman. Jari jempol tangan kanan dan kiri Anda bisa bertemu di atas layar.

Tampilan yang disuguhkan oleh Asus Zenpad 7.0 pun sangat memukau berkat layar beresolusi 800x1.280 piksel berkat teknologi Asus VisualMaster. Sehingga gambar yang ditampilkan terasa tidak jauh berbeda dengan kualitas HD.

Kendati tablet ini mengusung ukuran 7 inci namun layarnya terasa cukup lega berkat bezel yang tipis. Selain itu, bobot perangkat ini terbilang ringan untuk sebuah tablet, yakni hanya 272 gram.

Soal performa Asus Zenpad 7.0 sebagai tablet di kelas mid-end atau menengah cukup mumpuni, prosesornya menggunakan Intel Atom x3-C3230 Quad-core 1.2 GHz 64-bit dengan pengolah grafis Mali-450 beserta RAM 2GB dan kapasitas penyimpanan 16 GB yang dapat ditingkatkan hingga 128 GB.

Untuk sistem operasi, perangkat ini sudah berjalan di Android Lollipop (5.0) serta terdapat slot SIM mikro. Sayang, Zenpad 7.0 belum menikmati jaringan 4G LTE.

Urusan multimedia, Asus Zenpad 7.0 cukup nyaman digunakan, mulai dari media memutar film atau video, bermain game plus kualitas suara yang sudah dijamin dengan teknologi Asus SonicMaster dan DTS-HD Premium Sound. Kemampuan fotografinya didukung kamera belakang 5 MP dan depan 2 MP, yang dibantu Asus PixelMaster.

Mengingat Asus Zenpad 7.0 hadir dengan desain stylish nan mewah, perangkat ini juga menghadirkan fitur back cover yang bisa diganti-ganti. Jenis back cover-nya beragam, mulai dari back cover biasa, model clutch, bahkan ada pula back cover yang berfungsi sekaligus sebagai power bank maupun perangkat audio eksternal dengan grill speaker pada cover-nya.

Dibanderol dengan harga Rp2,2 juta, tablet Asus Zenpad 7.0 terbilang cukup layak dan menarik sebagai sebuah tablet yang memiliki performa di atas rata-rata tablet pada umumnya. Harga terjangkau dan berdesain tidak murahan.

0 Response to "Asus Zenpad 7.0 Berdesain Mewah, Nyaman Digenggam"

Post a Comment